Monday, July 18, 2016

Sleep training nightmare: stop CIO?



Seperti judulnya, saya memutuskan enggak lagi menggunakan CIO. The theory is simple with a really really hard practice of hearing my baby cry for more than an hour.

Tapi bukan itu alasan saya berhenti pakai metode ini. Saya sih udah bisa ngeh mana Zedd yang pura-pura nangis dan mana yang nangis beneran. Apalagi, emang anaknya rada drama prince gitu kan. Jadi saya biasa lah denger dia nangis. Lha ditinggal wudhu aja nangis :(.

Alasan saya itu karena Zedd luka. Dia kejeduk baby crib nya yang dari kayu, trus berdarah di area mulut. Saya langsung ngeh waktu denger nangis nya beda. Pas masuk, udah berdarah lah mulutnya. 

Di daycare, Zedd terkenal tidur paling lama. Dia juga bisa tidur sendiri tanpa ngempeng susu atau digendong. Entah kenapa di rumah manjaaaaa banget.

Oiya, dulu emang Zedd pernah di CIO dan sukses. Di akhir minggu, dia cuma nangis maksimal 5 menit, terus tidur. Sayangnya hal ini berhenti sejak saya kerja.

Saya enggak tega setelah ninggal dia nangis-nangis seharian di daycare, masa malemnya digituin lagi. Kebetulan pas itu dia batuk pilek juga. Jadilah kami co-sleeping lagi dan berlanjut sampai sekarang. 

Alasan kedua karena Zedd sepertinya masuk kategori enggak bisa di CIO. Waktu kejadian mulutnya berdarah itu, dia digendong Daddy nya dan dia gemeteran. Abis itu saya gendong, baru dia tenang. 

Saya masih pengen dia tidur terpisah. Mainly because he fell down 3 times when we were co sleeping. Jadi udah dibenteng nih diantara saya and Daddy. Eh dia manjat dong itu Daddy nya. Mana badannya Daddy gede kan. Mungkin dia pikir bisa buat tantangan. Trus gabruk... Jatuh lah dia.

Makannya saya masih muter otak, ini gimana caranya dia bisa tidur di box nya, tapi enggak ngamuk. 

No comments:

Post a Comment

Tentang Bawa Keluarga ke Belanda dengan beasiswa LPDP

  Udah hampir balik, malah baru update soal berangkat. Hehehehe…. Nasib mamak 2 anak tanpa ART ya gini deh, sok sibuk. But here I am, nulis ...